Warga dukuh mangonan bersyukur pembangunan gudang perabotan dan perlengkapan pemakaman telah selesai

  • Aug 13, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Setelah proses pembangunan yang berjalan selama lima hari,akhirnya gudang tempat perabotan dan perlengkapan pemakaman selesai di bangun. Selesainya pembangunan ini di sambut rasa syukur oleh warga Dukuh Mangonan, sebab sudah lama mereka menginginkan punya gudang yang khusus menyimpan berbagai macam perlengkapan pemakaman.

[caption id="attachment_3908" align="aligncenter" width="300"] Proses akhir pembangunan gudang, dengan pengecatan.[/caption]

Bangunan gudang yang berdiri di areal pemakaman Dukuh Mangonan ini berdinding hebel dengan ukuran 6x4 meter, dan menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp. 20.400.000. Semua pembiayaan merupakan hasil dari kotak amal jariyah yang terpasang di pintu masuk pemakaman, dan sumbangan dari warga masyarakat Dukuh Mangonan. Di samping memberikan bantuan nominal uang, ada juga yang memberi bantuan berupa genting sebagai atapnya.

[caption id="attachment_3909" align="aligncenter" width="300"] Pembangunan gudang ketika baru 80% pengerjaan.[/caption]

Awal berdirinya gudang ini sendiri,karena selama ini alat-alat dan perabotan pemakaman, mulai dari kayu, papan, meja untuk memandikan jenazah, sampai keranda lokasinya berhimpitan dengan perumahan. Sehingga membuat takut dan risih masyarakat sekitar. Di harapkan dengan adanya gudang ini maka semua perabotan tersebut bisa terkumpul dan tertata rapi menjadi satu.

[caption id="attachment_3910" align="aligncenter" width="300"] Proses finishing dengan mengecat genting, biar kelihatan lebih awet dan bagus.[/caption]

Pelaksana pembangunan gudang Bapak Sudiarto ketika kami temui," mengucapkan rasa terima kasih kepada semua warga Dukuh Mangonan yang telah memberi do'a, dukungan, dan berbagai macam bantuan lainnya sehingga pembangunan gudang ini cepat selesai. Semoga gudang perabotan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tambah beliau.