Usaha Kue Bedaran, Mendulang Omset Besar

  • Jul 21, 2020
  • mangunlegi
  • BERITA, POTENSI DESA, PRODUK DESA

Mangunlegi, 21 Juli 2020.

Usaha Pembuatan kue Bedaran Ibu Sumiyatun dimulai 10 tahun yang lau. Ibu Sumiyatun merintis usaha pembuatan kue Bedaran dari kecil dibantu oleh anaknya. Dengan usaha yang gigih, hingga akhirnya lama kelamaan usaha yang dirintisnya berkembang hingga memiliki cukup banyak pelanggan.

Awalnya dalam sehari ibu sumiyatun hanya membuat 1 kilogram adonan dan dititipkan ke warung tetangga. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambah banyaknya pelanggan dalam sehari dapat membuat hingga 12 kilogram. Harga 1 kilogram kue Bedaran Ibu Sumiyatun dibandrol dengan harga Rp. 50.000,-. Untuk Kemasan Kecil isi 10 buah dibandrol Rp. 5.000,-.

Walaupun sebagai Ibu Rumah tangga yang mempunyai 1 orang anak, namun semangat kewirausahaan Ibu sumiyatun tidak pernah surut. Berkat kerja keras dan ketekunannya Ibu Sumiyatun berhasil mengembangkan usahanya dan memperoleh omset yang cukup besar.

Usaha ini terletak di Desa Mangunlegi RT 02 Rw 02 yaitu sebelum Masjid Desa. Ibu Sumiyatun juga menerima pesanan kue bedaran untuk acara pernikahan.

[caption id="attachment_1661" align="aligncenter" width="300"] Proses pengemasan Kue Bedaran[/caption]   [caption id="attachment_1659" align="aligncenter" width="300"] Kue Bedaran Kemasan Kecil isi 10 buah[/caption]