Uji publik berkas pendaftaran bakal calon kepala desa mangunlegi

  • Mar 19, 2021
  • mangunlegi

Mangunlegi: Kamis, 19 Maret 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Kamis tanggal 18 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Mangunlegi telah dilaksanakan acara Uji Publik Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Mangunlegi. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada Pukul 12.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Subono,SH.MM ( Camat Batangan ) beserta jajaran, Tiga Bakal Calon Kepala Desa Mangunlegi, Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Mangunlegi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Sudiarto yang bertindak sebagai Ketua PPS Desa Mangunlegi.

Bapak Subono, SH.MM. , Camat Batangan dalam sambutannya mengatakan ”Uji publik ini merupakan tahapan yang harus di lalui. Dalam penelitian nanti agar di cermati betul tentang kelengkapan dan keabsahan berkas dari bakal calon. Dan apabila dalam uji publik ini persyaratan apa yang masih kurang agar segera di penuhi dan berkoordinasi dengan panitia pemilihan,”.

Tujuan Uji publik adalah untuk mengetahui, kelengkapan dan keaslian berkas atau persyaratan para bakal Calon. Serta untuk mengetahui, mengukur dan menilai tingkat kompetensi yang meliputi kualitas pengetahuan di bidang pemerintahan dan kepemimpinan, integritas dan moralitas calon. Adapun Bakal Calon Kepala Desa Mangunlegi yaitu Bapak Sugiyarto, Ibu Sutarmi dan Ibu Harti.

Setelah diadakan penelitian akan kelengkapan dan keaslian persyaratan, panitia pilkades menyatakan untuk semua persyaratan dari ke 3 balon di nyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan. Dan untuk selanjutnya balon bisa di tetapkan sebagai Calon sesuai dengan mekanisme yang ada dalam pilkades. Penetapan Balon menjadi calon akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021.