Survay lokasi pembangunan drainase dengan anggaran bantuan keuangan Kabupaten

  • Apr 10, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Pemerintah Desa Mangunlegi kembali menargetkan pembangunan drainase di tepi jalan baru, tepatnya di wilayah RT 02, RW 02 dengan anggaran bantuan keuangan dari Kabupaten. Drainase ini nanti akan menyambung dengan drainase yang sudah di bangun sebelumnya. Sehingga di harapkan tahun ini  drainase yang sudah di bangun di tepi jalan baru sudah terealisasi setengah dari panjang jalan.

Dengan di bangunnya drainase nanti akan bermanfaat ganda bagi masyarakat. Pertama, tentu akan membuat aliran air bila hujan turun dan air dari pemukiman warga akan mengalir dengan sempurna ke pembuangan akhir. Kedua pondasi drainase nanti akan memperkuat struktur jalan, sehingga jalan timur desa menjadi lebih kuat karena ada pondasi di pinggirnya. Ketiga, para petani, sebab drainase ini juga mengarah ke area sawah sehingga aliran air nanti bisa di manfaatkan untuk pengairan.

Survay dan pengukuran di lakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( DPUPR ) Pati, dengan di dampingi Kepala Desa dan Perangkat Desa Mangunlegi. Di harapkan setelah survay ini akan di tindak lanjuti dengan penanda tanganan pakta integritas sehingga pembangunan bisa segera di laksanakan.