Sinergitas program kerja PJ Bupati Pati Tahun 2023-2024

  • Dec 04, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di aula Kecamatan Batangan hari ini Senin 4 Desember 2023, hadir PJ Bupati Pati Bp. Henggar Budi Anggoro beserta pimpinan OPD Kabupaten Pati untuk melakukan sinergitas program kerja sekaligus memberi pengarahan kegiatan bantuan keuangan sarana prasarana pedesaan. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Muspika Batangan, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD dan kasi kesejahteran dan ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) se Kecamatan Batangan.

Dalam paparannya PJ Bupati Pati memaparkan kebijakan dan wewenang yang di miliki Pemerintah Kabupaten terkait beberapa hal. Beliau lebih menekankan pembangunan jalan poros desa yang merupakan jalan Kabupaten, sehingga di harapkan jalan penghubung antar Kecamatan di Pati bisa mulus di lewati masyarakat. Kerusakan jalan Kabupaten ini memang imbas dari dari pembangunan jalan Pantura yang belum selesai. Di samping itu beliau juga menekankan agar agar desa yang mendapat bantuan keuangan Kabupaten agar segera menyelesaikan urusannya, baik itu bangunan fisik , berita acara maupan spj nya. 

PJ Bupati Pati juga menekankan agar di tahun politik ini semua Kepala Desa bisa menjaga netralitasnya, agar kondisi di daerah masing-masing tetap kondusif, aman dan terkendali. Jangan sampai pesta demokrasi ini merusak kerukunan masyarakat, hanya karena beda pilihan. Beliau juga menampung semua keluhan dari Kepala Desa terkait program pembangunan maupun berbagai masalah, baik itu kesehatan, bantuan sosial, maupun pelayanan rumah sakit daerah yang belum maksimal dan akan meneruskan ke Dinas terkait.