Rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 secara zoom meeting

  • Sep 23, 2020
  • mangunlegi

Mangunlegi: Rabu, 23 September 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Rabu tanggal 23 Sepember 2020 tepatnya pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kecamatan Batangan, telah dilaksanakan rapat koordinasi evaluasi penanganan covid-19. Rapat tersebut dilaksankan secara zoom meeting di pimpin langsung oleh Bupati Pati, Bapak Haryanto,SH.MM secara langsung dari kantor Bupati Pati.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Batangan, Bapak Subono, SH.MM. beserta jajaran, 7 Kepala Desa di Kecamatan Batangan dan Muspika Batangan. Turut hadir pula perwakilan dari UPT Puskesmas Batangan. Kepala Desa yang hadir dalam rapat tersebut merupaka Kepala Desa yang warganya terkena corona.

[caption id="attachment_2581" align="aligncenter" width="300"] Bupati Pati memimpin rapat koordinasi melalui zoom meeting.[/caption]

Bupati Pati, Bapak Haryanto,SH.MM. mengingatkan agar Kepala Desa tak bosan-bosannya mengedukasi warganya tentang bahaya covid-19. Jangan malu pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. Apalagi Kabupaten Pati saat ini termasuk zona merah penyebaran covid-19 masih tinggi.

Peyebaran Covid-19 di Pati masuk zona merah karena kurangnya disiplin dan kurang mentaati surat edaran Bupati terkait dengan pandemi corona. Di Batangan sendiri ada penambahan yang signifikan, Jembangan 7 orang ,Ngening 2 orang dan Lengkong 1 orang.

[caption id="attachment_2580" align="aligncenter" width="300"] Muspika Batangan menghadiri rapat koordinasi.[/caption]

Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan bahwa masyarakat Desa Mangunlegi harus menjaga protokol kesehatan terutama rajin mencuci tangan, wajib memakai masker ketika berada diluar rumah, menjaga jarak aman, dan mematuhi protokol kesehatan.

[caption id="attachment_2582" align="aligncenter" width="300"] Turut hadir Kepala Desa yang warganya terkena covid-19.[/caption]