Puskesmas batangan memberikan sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 kepada aparatur pemerintahan desa mangunlegi

  • Jul 15, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di Balai Desa Mangunlegi hari ini Kamis 15 Juli 2021, Puskesmas Batangan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait dengan manfaat dan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Hadir dalam acara tersebut jajaran aparatur Pemerintahan Desa Mangunlegi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ibu-ibu PKK dan kader kesehatan Desa Mangunlegi. Sosialisasi ini merupakan persiapan awal pelaksanaan vaksinasi di Desa Mangunlegi, yang jadwalnya akan berlangsung tanggal 29 Juli nanti.

[caption id="attachment_3816" align="aligncenter" width="300"] Petugas dari Puskesmas Batangan mengedukasi betapa pentingnya vaksinasi untuk menghambat penyebaran covid-19.[/caption]

Dalam sambutannya Ibu Tutik selaku perwakilan dari Puskesmas Batangan menekankan, bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menghambat penyebaran covid-19. Sebab dengan melakukan vaksinasi, maka sistim kekebalan tubuh akan terbentuk dan bila tertular covid-19, maka gejalanya hanya ringan dan cepat sembuh. Untuk itulah maka Pemerintah dengan masif terus melakukan dan mendorong pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

[caption id="attachment_3817" align="aligncenter" width="300"] Peserta yang hadir mendengarkan paparan manfaat vaksinasi dari nara sumber dengan antusias.[/caption]

Dalam vaksinasi masal di Desa Mangunlegi tanggal 29 Juli nanti, banyak hal yang harus di persiapkan. Mulai dari akses internet yang baik, meja untuk pendaftaran, meja untuk skrining, ruangan penyuntikan vaksin dan meja observasi. Tak lupa tempat duduk yang di atur sedemikian rupa. Semuanya harus mengacu dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi masyarakat yang ikut vaksin harus membawa kartu identitas diri.

[caption id="attachment_3818" align="aligncenter" width="300"] Semua yang hadir tetap memakai masker.[/caption]

Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto, menyambut baik dengan adanya sosialisasi ini. Beliau meminta pada semua yang hadir, untuk menyosialisasikan pada masyarakat terkait dengan persyaratan dan manfaat vaksinasi. Apalagi sekarang ada kebijakan bahwa penerima bantuan sosial harus bisa menunjukan sertifikat vaksin.