Penyaluran Bantuan Sosial ( BST ) Tahap 4 dan 5 Berjalan Dengan Lancar

  • Aug 28, 2020
  • mangunlegi
  • BERITA

Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap 4 dan 5 untuk warga Desa Mangunlegi Kecamatan Batangan telah disalurkan oleh Kantor Pos Pada Hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020. Untuk menghindari penumpukan KPM diberlakukan sistem shift. Malam itu masyarakat Desa Mangunlegi mendapat jadwal pada pukul 19.30 Wib. Acara penyaluran tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Batangan berjalan lancar.

Biarpun penyalurannya dimalam hari namun tidak mempengaruhi kehadiran penerima KPM untuk mencairkan dana bantuan tersebut. Jumlah KPM penerima BST Desa Mangunlegi sebanyak 51 Orang dan tersalurkan sebanyak 50 orang. Sedangkan 1 KPM tidak mengambil bantuan BST karena KPM tersebut dobel dengan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Perluasan yang disalurkan oleh AgenBRILink.

Dengan adanya perpanjangan Bantuan Sosial Tunai ( BST) ini mendapat sambutan menyenangkan dari Masyarakat Desa Mangunlegi. Hal ini dapat membantu meringankan ekonomi Masyarat miskin Desa Mangunlegi yang terdampak Covid 19. Selain itu juga dapat meningkatkan usaha kecil yang ada di desa Mangunlegi.

Salah satu usaha kecil yaitu ibu Sriyatun penjual Ikan pindang keliling setelah ditanya oleh Operatus SID dia mengatakan bahwa dengan mendapat Bantuan Sosial Tunai ( BST ) ini sangat bermanfaat sekali karena batuan tunai tersebut bisa digunakan untuk tambah modal usahanya sehingga pendapatanya dari hasil usaha dapat bartambah.

Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto juga menghibau kepada warga masyarakat desa Mangunlegi didalam pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) biarpun dilaksanakan malam hari harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Pakai Maser, Cuci tangan dengan Sabun serta jaga jarakkarena untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Dengan tersalurnya BST tahap 4 dan 5 serta bantuan Sosial lain dar iPemerintah semoga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat miskin dan juga dapat membangkitkan Usaha – Usaha kecil yang ada di Desa Mangunlegi yang terdampak Covid 19.

[caption id="attachment_2103" align="aligncenter" width="300"] Penyaluan BST oleh Kantor Pos Pati[/caption]   [caption id="attachment_2100" align="aligncenter" width="300"] Perangkat Desa Membantu Penyaluran BST[/caption]   [caption id="attachment_2102" align="aligncenter" width="300"] Masyarakat menggunakan masker[/caption]