Pemerintah desa mangunlegi menyalurkan bantuan pangan non tunai kepada keluarga penerima manfaat

  • Apr 16, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Pemerintah Desa Mangunlegi bersama E- warung Putra somad Batangan, menyalurkan bantuan pangan non tunai. Bantuan berupa paket sembako ini di distribusikan di Balai Desa Mangunlegi, di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar.

[caption id="attachment_3578" align="aligncenter" width="300"] Beras yang akan di distribusikan pada keluarga penerima manfaat.[/caption]

Semua masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan pangan non tunai ini, di wajibkan menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bentuk bantuan berupa paket sembako yaitu, beras, daging, telur, dan tahu. Sejak pagi warga penerima sudah hadir, dan dengan tertib mereka antri sampai namanya dipanggil untuk menerima bantuan ini. Semua elemen pemerintahan Desa Mangunlegi hadir, membantu sehingga penyaluran ini bisa tertib dan lancar.

[caption id="attachment_3579" align="aligncenter" width="300"] Perangkat Desa Mangunlegi selalu aktif dalam penyaluran bantuan pada masyarakat[/caption]

Saat di temui di Balai Desa, salah satu warga penerima Ibu Mudrikah, mengaku sangat senang dengan bantuan ini. ,' Alhamdulillah...bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin, terlebih saat bulan puasa ini harga bahan pokok merangkak naik, sehingga bantuan ini sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan setiap harinya," katanya lebih lanjut.

[caption id="attachment_3580" align="aligncenter" width="300"] Warga mengambil paket sembako.[/caption]

Sementara itu Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto, memohon ma'af pada masyarakat yang belum bisa mengambil paket bantuan ini. Hal ini dikarenakan tidak semua rekening penerima terisi, ada beberapa penerima yang setelah di cek BRILINK ternyata rekeningnya kosong. Mudah-mudahan setelah pembetulan NIK nanti warga yang belum bisa mengambil bantuan segera bisa tersalurkan paket bantuannya.