Pemerintah desa mangunlegi kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai reguler kepada kelompok penerima manfaat

  • Apr 21, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Bulan puasa memang bulan yang penuh berkah. Setidaknya itulah yang dirasakan masyarakat Desa Mangunlegi. Setelah sebelumnya di awal bulan Romadhon kemarin, telah disalurkan BLT-DD dan bantuan pangan non tunai perluasan, maka hari ini Pemerintah Desa Mangunlegi kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai reguler kepada 112 keluarga penerima manfaat. Acara yang berlangsung di Balai Desa ini di mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB dengan tertib dan lancar.

[caption id="attachment_3592" align="aligncenter" width="300"] Telur dan tahu, bagian dari paket sembako yang akan diterima kelompok penerima manfaat.[/caption]

Kasi pelayanan Desa Mangunlegi, Bapak Sukaryono mengatakan ," untuk tahun ini bantuan pangan non tunai reguler , untuk penyedia paket sembako adalah E-warung Putra somad. Sedang jenis paket sembakonya meliputi beras, daging, telur, tahu, dan kacang hijau."

[caption id="attachment_3593" align="aligncenter" width="300"] Pengecekan identitas penerima bantuan.[/caption]

Masyarakat yang mengambil bantuan pangan non tunai reguler ini, tetap diharapkan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu harus membawa foto copy identitas diri yang masih berlaku, hal ini penting untuk menghindari penerima bantuan ganda. Proses penyaluran sendiri berlangsung dengan tertib dan lancar, karena semua elemen Pemerintahan Desa Mangunlegi selalu aktif mengawal semua kegiatan yang ada di Desa.

[caption id="attachment_3594" align="aligncenter" width="300"] Warga penerima tetap mematuhi protokol kesehatan.[/caption]

Salah seorang warga yang kami temui di Balai Desa Ibu Rusmiati, mengaku senang dengan kembali cairnya bantuan ini. Padahal belum satu minggu sudah cair lagi, " katanya lebih lanjut. Dengan adanya bantuan ini bisa digunakan untuk keperluan berbuka nanti dan menjelang lebaran," tambahnya lagi.