Pembangunan kantor guru taman kanak-kanak dharma wanita mangunlegi

  • Sep 14, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Mencerdaskan anak-anak bangsa adalah tanggung jawab bersama. Karena itulah Pemerintah Desa Mangunlegi membangun berbagai macam fasilitas, yang menunjang proses pembelajaran demi mewujudkan anak - anak- yang cerdas, kreatif, dan religius. Setelah tahun kemarin membangun dua lokal gedung untuk pembelajaran, tahun 2021 ini lewat dana desa Pemerintah Desa Mangunlegi kembali menbangun fasilitas penunjang yaitu kantor guru .

[caption id="attachment_4014" align="aligncenter" width="300"] Persiapan lokasi kantor guru yang akan di bangun.[/caption]

Lokasi sendiri berada di samping gedung kelas yang di bangun tahun lalu. Rencananya ruang kantor guru ini akan berukuran 3,5 x 7 meter. Sebenarnya pembangunan gedung kantor guru Taman kanak-kanak Desa Mangunlegi ini, sudah masuk skala prioritas tahun lalu. Tapi berhubung pandemi covid-19, maka anggaran di alihkan untuk pemberian bantuan langsung tunai dana desa.

[caption id="attachment_4015" align="aligncenter" width="300"] Pembangunan sudah mencapai 40 %.[/caption]

Pembangunan kantor guru ini sangat di perlukan sekali. Sebab untuk menyimpan berbagai macam buku administrasi sekolah dan berbagai data penting lainnya. Selama ini penyimpanan buku administrasi di ruangan kelas, sehingga mengganggu proses pembelajaran siswa. Saat ini pembelajaran tatap muka di Taman kanak-kanak Mangunlegi telah berjalan, dengan pembatasan dan pengaturan yang ketat. Ini sesuai dengan intruksi Dinas terkait, sebab saat ini Kabupaten Pati PPKM nya sudah menurun di level dua, sehingga berbagai aktifitas masyarakat boleh di lakukan tapi dengan syarat -syarat tertentu.

[caption id="attachment_4016" align="aligncenter" width="300"] Pembuatan kantor guru yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021.[/caption]

Kepala sekolah Taman kanak-kanak Dharma Wanita Mangunlegi, Ibu Jumiah Spd mengaku senang dan berterima kasih atas pembangunan ini.