Pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU ranting mangunlegi masa khidmat 2019 - 2021

  • Aug 30, 2020
  • mangunlegi
  • BERITA

Mangunlegi: Minggu,30 Agustus 2020

Pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) ranting Mangunlegi masa khidmat 2019-2021 berjalan lancar. Acara yang diadakan di TPQ Miftahul ulum itu di hadiri Kepała Desa Mangunlegi dan pengurus NU Ranting Mangunlegi ,serta pengurus IPNU – IPPNU Kec Batangan. Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Terdapat 50 pelajar yang mengikuti pelantikan tersebut.

[caption id="attachment_2163" align="aligncenter" width="300"] Pengurus IPNU dan IPPNU Kecamatan Batangan[/caption]   [caption id="attachment_2160" align="aligncenter" width="300"] Pelantikan IPPNU[/caption]   [caption id="attachment_2161" align="aligncenter" width="300"] Pelantikan IPNU[/caption]

IPNU-IPPNU adalah organisasi yg bersifat keterpelajaran, keagamaan, kemasyarakatan, kekaderan dan kebangsaan. Pada saat pelantikan Ketua IPNU terpilih adalah RENDI LIS PRASETYO dan Ketua IPPNU terpilih adalah NABILA NUR HIKMA NU'MA.

Ketua IPPNU terpilih Nabila mengatakan,organisasi ini sebagai wahana pembelajaran yang bertujuan  untuk mendidik dan memberikan peluang penuh bagi pelajar dalam meneruskan cita-cita agama dan bangsa. Dan sebagai organisasi badan otonom NU wajib mendukung perjuangan  Ahlussunnah Wal Jamaah pada semua aspek kehidupan umat.

Tujuan IPNU - IPPNU adalah sebagai berikut :

  1. Terbentuknya kesempurnaan pelajar Indonesia yg bertaqwa kepada Allah, berilmu dan berakhlakul karimah.
  2. Bertanggung jawab atas tegak dan berkembangnya syari’ah Islam menurut faham Aswaja.
  3. Terbentuknya kader Islam yang berwawasan kebangsaan.
  4. Terbentuknya masyarakat Indonesia yang adil makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Dengan kata lain, tujuan IPNU - IPPNU adalah :

”Terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlakul karimah, dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab atas tegak dan terlaksananya syariat Islam menurut faham Ahlussunah Wal Jamaah dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.
[caption id="attachment_2164" align="aligncenter" width="300"] Sambutan Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto[/caption]

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto mengatakan semoga setelah terbentuknya IPNU dan IPPNU ranting Mangunlegi dapat membentuk pelajar yang bertaqwa kepada Allah, berilmu dan berakhlakul karimah.