Masyarakat antusias mengikuti kegiatan rutin posyandu melati putih

  • Mar 09, 2021
  • mangunlegi

Mangunlegi: Selasa, 9 Maret 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Posyandu Melati Putih Desa Mangunlegi mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya, terjadwal setiap tanggal delapan dan Sembilan pada bulan tersebut. Kegiatan itu berupa pelayanan dan pemantauan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil.

Pada setiap tanggal delapan, pelayanan dan pemantauan kesehatan dilakukan di Dukuh Mangunan bertempat di Balai Desa Mangunlegi. Sementara setiap tanggal sembilan, pelayanan dan pemantauan kesehatan dilakukan di Dukuh Asemlegi bertempat di Rumah Bapak Sumardi.

   

Pada Dukuh Mangunan yang bertempat di Balai Desa Mangunlegi beralamat di RT 01 RW 02. Sedangkan pada Dukuh Asemlegi yang bertempat di Rumah Bapak Sumardi, beralamat di RT 01 RW 01. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Bidan Desa, KPM dan Kader Posyandu mempersiapkan kegiatan tersebut dengan bergotong-royong.

[caption id="attachment_3449" align="aligncenter" width="300"] pemberian makanan tambahan pada balita dan bumil[/caption]

Pada Kegiatan rutin tersebut, masyarakat di himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kader posyandu sebelum kegiatan berlangsung menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

[caption id="attachment_3447" align="aligncenter" width="300"] Pengukuran tinggi badan menggunakan tikar pertumbuhan[/caption]

Dalam Kegiatan ini dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan pada Balita. Selain itu, Balita mendapatkan makanan tambahan yang bertujuan untuk perbaikan nutrisi pada tubuh. Bidan Desa, Dian Maya mengatakan sementara ini tidak ada Balita di Desa Mangunlegi yang menunjukkan terkena stunting. Sehingga berat badan di Banding tinggi badan balita masih seimbang.