Ipnu dan Ippnu ranting Mangunlegi mengkampanyekan pemakaian masker lewat jalan santai dan senam sehat

  • Sep 30, 2020
  • mangunlegi

Mangunlegi: Rabu, 30 September 2020

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari rabu tanggal 30 September 2020 pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, bertempat di TPQ Miftahul ulum, IPNU dan IPPNU Ranting Mangunlegi mengkampanyekan pemakaian masker lewat jalan santai dan senam sehat. Terdapat 30 anak yang mengikuti kegiatan ini.

[caption id="attachment_2619" align="aligncenter" width="300"] mengkampanyekan memakai masker kepada warga desa.[/caption]

Acara yang di gelar pagi hari ini merupakan bentuk keprihatinan remaja Mangunlegi yang tergabung dalam IPNU-IPPNU atas rendahnya kesadaran masyarakat dalam memakai masker. Dengan menyusuri jalan poros Desa mereka mengingatkan betapa pentingnya memakai masker disaat pandemi corona saat ini.

Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto mengatakan kegiatan ini bersifat positif karena pada saat melakukan kegiatan juga dilakukan kampanye menggunakan masker. Selain itu, Anak yang mengikuti kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan memakai masker dan menjaga jarak aman.

[caption id="attachment_2612" align="aligncenter" width="300"] senam sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi covid-19.[/caption]

Menurut ketua panitia Nabila, sebenarnya acara ini lebih kami fokuskan pada remaja dan anak-anak. Kami mengedukasi mereka bagaimana caranya agar bisa terhindar dari COVID-19, sebab anak-anak biasanya kurang bisa menjaga protokol kesehatan.

[caption id="attachment_2618" align="aligncenter" width="300"] peserta memakai masker dan menjaga jarak aman.[/caption]

Remaja yang juga menjabat ketua OSIS SMA 1 Rembang ini juga mengingatkan bahwa sikap disiplin itu harus kita tanamkan sejak kecil, disiplin dalam segala hal khususnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Acara untuk jalan sehat sendiri di mulai pukul 07.00 wib dengan start dan finis di TPQ Miftahul ulum. Acara selanjutnya senam sehat yang dipimpin langsung oleh Ketua panitia IPNU dan IPPNU.