Forum konsultasi publik dalam rangka pendataan awal Regristasi sosial ekonomi

  • May 04, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di Balai Desa Mangunlegi, hari ini telah di laksanakan forum konsultasi publik ( FKP ) dalam rangka Regristasi Sosial Ekonomi ( Regrosek ) tahun 2022. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sensus regrosek yang telah di laksanakan bulan Oktober 2022 kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut petugas konsultan publik Kecamatan Batangan, Kepala Desa Mangunlegi, kemudian tokoh masyarakat yang terdiri dari Perangkat Desa dan semua Ketua RT yang ada di Desa Mangunlegi. Turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mangunlegi.

Acara Forum Konsultasi Publik ini merupakan verifikasi akhir untuk menentukan indeks status sosial masyarakat tingkat desa. Hal ini di lakukan untuk melakukan perbaikan pendataan terkait perlindungan sosial. Selain itu Sensus Regrosek ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk  yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan gtingkat kesejahteraan. Basis data sosial ekonomi tersebut nantinya yang di gunakan oleh berbagai lembaga dan kementerian untuk membuat kebijakan sosial.

Kehadiran tokoh masyarakat yang terdiri dari Perangkat Desa dan Ketua RT ini untuk melakukan verifikasi langsung terhadap data yang sudah ada. Sebab mereka yang mengerti langsung tentang kehidupan masyarakat di wilayahnya. Sehingga di harapkan nanti akan mendapatkan data yang benar- benar valid tentang status soaial masyarakat Desa Mangunlegi.