Evaluasi kegiatan belajar mengajar taman kanak-kanak dharma wanita mangunlegi

  • Aug 24, 2021
  • mangunlegi

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di gedung TK Dharma wanita Mangunlegi pada hari ini, Selasa berlangsung pertemuan antara jajaran guru dan wali murid. Hadir dalam kesempatan tersebut ketua komite dan pembina. Pertemuan ini untuk melakukan evaluasi kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi yang belum usai. Acara tersebut berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

[caption id="attachment_3947" align="aligncenter" width="300"] Semua yang hadir wajib memakai masker.[/caption]

Seperti kita ketahui bersama, pandemi covid-19 ini melumpuhkan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah sektor pendidikan. Akibatnya kegiatan belajar mengajar tidak bisa di laksanakan secara tatap muka, karena di kwatirkan akan menjadi cluster penyebaran corona. Selama ini kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi ini di lakukan secara jarak jauh atau daring. Tapi banyak hal yang memang harus di persiapkan dalam metode pembelajaran daring ini, mulai dari smartphone, jaringan internet, dan kesiapan orang tua sendiri.

[caption id="attachment_3948" align="aligncenter" width="300"] Guru dan wali murid berdiskusi terkait metode pembelajaran.[/caption]

Salah seorang wali murid Ibu Yulianti mengaku banyak kendala yang di hadapi dalam pembelajaran metode daring ini. Pertama kesiapan orang tua sendiri, sebab tak semua orang tua bisa mengoprasikan smartphone. Kemudian membagi waktu, antara mendampingi anak dalam pembelajaran dan bekerja, serta jaringan internet kadang sinyalnya lemah.

[caption id="attachment_3949" align="aligncenter" width="300"] Evaluasi pembelajaran berlangsung dengan lancar.[/caption]

Dalam evaluasi tersebut akhirnya di putuskan bahwa pembelajaran nanti akan tatap memakai model pembelajaran jarak jauh, sampai Dinas terkait memutuskan kebijakan yang baru. Di mohon agar orang tua selalu mendampingi anaknya dalam mengerjakan tugas, dan selalu berkomonikasi dengan guru bila ada permasalahan.