Bantuan air bersih dari Pemerintah Desa Mangunlegi untuk Desa Tlogomojo

  • Oct 18, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Kemarau panjang yang masih melanda di wilayah Kabupaten Pati, membuat beberapa Desa di wilayah Kecamatan Batangan mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Ada empat Desa yang paling terdampak kekurangan air bersih, yaitu Desa Tlogomojo, Klayusiwalan, Gajahkumpul, dan Pecangaan. Untuk meringankan beban derita masyarakat di empat Desa tersebut, Pemerintah Desa Mangunlegi memberi bantuan pengiriman air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Pengiriman air bersih ini, terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, agar mengetahui wilayah mana yang masih membutuhkan air bersih.

Untuk pengiriman bantuan air bersih, pertama kali menyasar ke Desa Tlogomojo. Desa yang terletak di ujung selatan Kecamatan Batangan ini, mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih yang paling parah. Sebelumnya beberapa organisasi masyarakat dan perseorangan juga telah mengirimkan air bersih. Walau begitu kebutuhan masyarakat akan air bersih masih kurang, karena air merupakan kebutuhan primer yang selalu di butuhkan tiap hari. Bantuan air bersih dari Pemerintah Desa Mangunlegi ini, di sambut dengan suka cita oleh masyarakat setempat.Kepala Desa Tlogomojo mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih ini, dan berharap bantuan air ini tak sekali saja.

Untuk selanjutnya, Pemerintah Desa Mangunlegi berencana untuk mengirim bantuan air bersih ke Desa Gajahkumpul. Desa paling timur di Kecamatan Batangan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rembang, yang juga mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.