Bhabinkamtibmas dan Babinsa sosialisasikan pilkades serentak tahun 2021, aman, damai dan sehat

Mangunlegi: Rabu, 31 Maret 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Rabu, tanggal 31 Maret 2021, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sosialisasikan pilkades serentak Kabupaten Pati Tahun 2021, aman, damai dan sehat kepada Masyarakat desa Mangunlegi. Rencananya, pilkades serentak di Kabupaten Pati ini akan diselenggarakan besuk pada tanggal 10 April 2021.

Babinsa, Bhabimtibmas dan Perangkat Desa sosialisasikan Pilkades aman, damai dan sehat

Selain mencanangkan Pilkades yang aman, damai dan tertib bersama Bhabinkamtibmas, Bapak Sugiyanto ( Babinsa Desa Mangunlegi ) juga mengatakan bahwa ” Kami ingin masyarakat ikut mensukseskan pilkades tahun 2021 dengan hadir tanggal 10 April 2021 dan sekaligus tidak lupa agar tetap menjalankan Protokol kesehatan yaitu tetap menjalankan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 yang pelaksanaannya tinggal beberapa sepuluh hari lagi. Pengawasan Pilkades dan partisipatif serta Netralitas TNI – Polri ( Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) sangat memiliki andil dalam pengamanan dan kelancaran acara tersebut.

 

Tugas utama TNI-Polri  ( Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) mengamankan berlangsungnya Pilkades maupun tahapan-tahapan Pilkades dan melakukan pencegahan yang berpotensi terjadinya pelanggaran dalam Pilkades. Selain itu, keduanya sebagai ujung tombak yang berada ditengah-tengah masyarakat jadi bisa langsung bersinggungan dengan masyarakat apabila menemukan pelanggaran yang terjadi. Karena keduanya adalah institusi negara yang netral tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades sehingga Babinsa maupun Babinkamtibmas bisa memperoleh informasi yang ada di Desanya terkait informasi data pemilih yang akurat agar tidak terjadi manipulasi data ( pelangaran ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan