Kepala desa incumbent mendaftarkan diri di pemilihan kepala desa mangunlegi tahun 2021

Mangunlegi : Jum'at 26 Februari 2021

mangunlegi-batangan.desa.id. Setelah pendaftaran bakal calon Kepala Desa Mangunlegi dibuka kemarin, pada hari ini Jum’at 26 Februari 2021 salah seorang putra terbaik Desa Mangunlegi datang di sekretariat pemilihan untuk mendaftarkan diri mengikuti pemilihan Kepala Desa Mangunlegi Tahun 2021 ini.

Beliau adalah Bapak Sugiyarto. Lelaki kelahiran Pati ini bertempat tinggal di RT 03 RW 01 Desa Mangunlegi. Ia merupakan incumbent Kepala Desa Mangunlegi. Tepat pukul 09.30 WIB beliau datang dengan membawa berkas lamaran  yang menjadi persyaratan dalam pemilihan Kepala Desa, dan diterima oeh seksi penjaringan dan penyaringan Panitia Pemilihan Kepala Desa Mangunlegi.

Bakal calon Kepala Desa menyerahkan berkas pendaftaran

Semua berkas pendaftaran bakal calon Kepala Desa diperiksa kelengkapannya oleh seksi penjaringan dan penyaringan. Berkas yang diperiksa meliputi bukti warga negara Indonesia, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh Pancasila dan UUD 1945, pendidikan minimal SLTP, usia mimimal 25 tahun, surat keterangan dari Pengadilan Negeri, surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah, tidak mencalonkan di tempat lain dan surat keterangan tidak pernah menjabat Kepala Desa  selama tiga kali masa jabatan.

Sesuai pasal 24 dalam Peraturan Bupati No 88 Tahun 2020, bahwa pengumuman dan pendaftaran bakal calon Kepala Desa dalam waktu 9 ( sembilan hari ), berkas lamaran harus sudah dilengkapi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Artinya setelah pendaftaran ditutup,maka bakal calon tak diberi waktu untuk melengkapi berkas yang kurang.

Seksi penjaringan dan penyaringan meneliti berkas bakal calon Kepala Desa
Babinsa Mangunlegi mengawal pemeriksaan berkas

Bakal calon Kepala Desa incumbent Bapak Sugiyarto mengatakan, alasannya mengikuti pemilihan ini adalah apabila terpilih lagi, ia akan melanjutkan program pembangunan dan visi misi yang belum selesai.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan