Penyerahan buku rekening dan atm BRI kepada penerima bantuan sosial non pangan

Mangunlegi: Senin, 22 februari 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021 bertempat dibalai Desa Mangunlegi, telah diserahkan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) kepada Masyarakat Desa Mangunlegi. Acara penyerahan tersebut dilakukan oleh Bank Republik Indonesia ( BRI ) Cabang Batangan. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pada Pukul 10.00 WIB. Di Desa Mangunlegi, Sebanyak 170 orang sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BPNT pada tahun 2021.

Babinsa dan Babinkamtibmas mengawal pembagian kartu BPNT oleg BRI

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sendiri adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank. Pada mulanya BPNT dari pemerintah bekerjasama dengan BNI, namun pada Tahun 2021 telah dialihkan pada BRI.

Masyarakat yang datang untuk mengambil BPNT diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Penerima BPNT pada pagi hari ini sebanyak 170 KPM dan mereka hadir semua. Pada penyaluran BPNT kali ini tidak sama dengan BPNT pada Tahapan yang telah lalu.

Pada tahapan yang lalu atau sebelumnya, BPNT dapat diambil di E-warong BNI, karena perubahan prosedur di BRI maka Masyarakat Desa Mangunlegi baru menerima kartu yang nantinya dipergunakan untuk mengambil Bantuan di warung yang telah ditunjuk BRI sebagai E-warong.

Masyarakat yang hadir untuk mengambil Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan. Tentunya dengan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak aman.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan