Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap kelima berjalan dengan tertib dan aman

Mangunlegi: Jum’at, 6 November 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Kamis tanggal 5 November 2020, Pemerintah Desa Mangunlegi dibantu dengan Bank Jateng Cabang Pati menyalurkan Bantuan Langssung Tunai ( BLT ) Dana Desa kepada Masyarakat. Acara Penyaluran BLT DD tahap 5 di Desa Mangunlegi dilaksanakan di Balai Desa Mangunlegi tepat pukul 13.00 WIB.

Perangkat Desa membantu penyaluran BLT DD tahap kelima

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan pada siang hari tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mangunlegi ( Bapak Sugiyarto ), Seluruh Perangkat Desa Mangunlegi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) hadir di Balai Desa Mangunlegi untuk mengambil BLT DD. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kuota sehingga dapat dikatakan penyaluran BLT DD pada siang hari tersebut telah tersalurkan seluruhnya.

Masyarakat mengantre untuk mengambil BLT DD
Bank Jateng Cabang Pati membantu penyaluran BLT DD

Acara tersebut berjalan secara tertib dan lancar. Hal ini terjadi tidak lepas dari kesigapan Perangkat Desa Mangunlegi dalam mengatur dan melayani penerima BLT DD. Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto, menghimbau agar masyarakat Desa Mangunlegi yang mengambil BLT-DD untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, tentunya dengan menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer.

Walaupun terdapat 69 KPM yang menerima bantuan, tetapi masyarakat tertib, antre dan mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan Kepala Desa Mangunlegi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan