Droping alat dan bahan program pembangunan sistem pengolahan air limbah rumah tangga

Mangunlegi: Rabu, 27 Oktober 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Setelah melakukan sosialisasi di Balai Desa Mangunlegi, Pada hari Rabu, tanggal 27 Oktober 2020, telah dilakukan droping alat dan bahan yang nantinya dipergunakan untuk program pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik skala individual.

peralatan ( alat dan bahan ) yang dipergunakan untuk membuat sistem pengolahan air limbah rumah tangga

Semua peralatan pendukung program pembangunan limbah domestik skala individual ( rumah tangga ) sudah di droping di lokasi masing-masing. Warga yang mendapat program pengolahan sanitasi limbah rumah tangga ini menyambut baik akan. Dengan adanya pengolahan limbah ini maka pencemaran lingkungan bisa diminimalisir.

bak penampungan yang nantinya ditanam di tanah

Air Limbah domestik (rumah tangga) merupakan limbah cair hasil buangan dari perumahan (rumah tangga), bangunan perdagangan, perkantoran dan sarana sejenis. Contoh limbah cair domestic adalah air deterjen sisa cucian, air sabun, dan air tinja.

Bak penampungan air limbah rumah tangga

Meningkatnya kegiatan manusia dalam rumah tangga mengakibatkan bertambahnya jumlah limbah cair. Sumber limbah cair rumah tangga bersifat organic yaitu dari sisa-sia makanan dan deterjen yang mengandung fosfor. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya pencemaran yang banyak menimbulkan kerugian bagi manusia dan lingkungan. Sehingga Sosialisasi pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik sekala individual sangat diperlukan .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan