Pembangunan gedung paud dan tk desa mangunlegi mencapai 80 %

Mangunlegi: Kamis, 1 Oktober 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Kamis tanggal 2 Oktober 2020, Pembangunan Gedung PAUD atau TK Desa Mangunlegi sudah mencapai 80 %. Pembangunan gedung ini memiliki ukuran panjang 14 meter dan lebar 6 meter. Dalam pembangunan gedung ini Pemerintah Desa Mangunlegi menggunakan pendanaan yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp.213.973.000,-.

Pembangunan Gedung telah mencapai 80%

Menurut Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Bapak Sudiarto, pembangunan gedung kurang lebih memakan waktu 2 bulan. Pemerintah Desa Mangunlegi menggunakan pekerja yang berasal Dari Desa Mangunlegi. Tujuan dari penggunaan pekerja yang berasal dari Desa Mangunlegi adalah untuk meningkatkan perekonomian warga. Terutama pada masa pandemi covid-19 ini, lapangan pekerjaan berkurang. Dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Pemerintah Desa Mangunlegi berharap daya beli masyarakat meningkat.

Pengecatan dinding bagian dalam

Bapak Sugiyarto menambahkan, pembangunan gedung ini tinggal finising saja. Tinggal pemasangan keramik dan pengecatan tembok luar gedung, sedang tembok gedung bagian dalam sudah selesai pengecatannya. Mudah-mudahan dalam dua Minggu ini semuanya sudah selesai 100%, katanya lebih lanjut.

dinding bagian luar belum di cet

Rencananya gedung ini nanti akan menjadi tempat KBM TK Dharma Wanita Mangunlegi.Dengan gedung yang baru maka diharapkan suasana belajar akan lebih menjadi nyaman,tapi pembelajaran tatap muka belum bisa di laksanakan mengingat masih pandemi COVID-19.

Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto mengatakan bahwa pembangunan Gedung PAUD atau TK ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena pada mulanya Gedung TK ataupun PAUD yang lama sudah tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana untuk mengadakan aktivitas pembelajaran. Semoga nantinya Gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan