Sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat

  • May 15, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Puskesmas Batangan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Mangunlegi, mengadakan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ). Acara yang di laksanakan di Balai Desa ini, di hadiri oleh petugas penyuluh dari Puskesmas Batangan, kader kesehatan Desa Mangunlegi, dan Kepala Desa Mangunlegi. Dalam sambutannya, Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto, meminta agar para kader kesehatan di Mangunlegi memperhatikan dengan seksama semua penjelasan penyuluh dari Puskesmas Batangan. Dan selanjutnya mengedukasi masyarakat di wilayahnya agar menerapkan pola hidup sehat.

Membiasakan pola hidup bersih dan sehat bisa di mulai dari keluarga dan rumah masing-masing.Kemudian baru di lingkungan sekitar dan wilayah rumah. Kader kesehatan ini di harapkan menjadi contoh dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat ini.PHBS ini bisa di mulai dari hal-hal kecil dan sederhana, bisa dari pola makan dan minum, kemudian mandi, kebersihan badan dan rumah dan sebagainya. Sehingga dengan membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat ini, kesehatan masyarakat bisa terwujud dengan baik. 

Kader kesehatan juga sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program ini. Sekaligus harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing. Apalagi saat ini terjadi perubahan dan peralihan cuaca, dari musim penghujan ke musim kemarau, sehingga mempengaruhi kondisi dan stamina masyarakat yang akhirnya mudah terkena penyakit. Di harapkan dengan menerapkan PHBS ini, kesehatan masyarakat bisa terwujud.