Persiapan rabat beton jalan pertanian di Dukuh Mangonan Desa Mangunlegi

  • May 09, 2023
  • MANGUNLEGI-BATANGAN

mangunlegi-batangan.desa.id. Pengerjaan rabat beton di jalan pertanian Dukuh Mangonan, Desa Mangunlegi sudah mulai tahap persiapan lokasi. Jalan yang merupakan jalur utama bagi masyarakat yang akan bekerja di sawah dan tambak ini, awalnya adalah jalan tanah yang ketika musim hujan menjadi berlumpur. Sehingga atas usulan dari masyarakat, pembangunan jalan ini masuk di skala prioritas usulan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun anggaran 2023 ini. Persiapan awal telah di lakukan , yaitu meratakan permukaan tanah dan membersihkan rerumputan di atasnya. Di samping itu juga di lakukan pengurugan dengan sirtu, sehingga permukaan tanah menjadi padat dan rata.

Rencana awal jalan sepanjang 174 meter ini dengan lebar 3 meter, akan di di rabat beton dengan ketebalan 12 cm. Kepala Desa Mangunlegi berharap agar proses pembangunan ini berjalan dengan lancar dan selesai sesuai jadwal, agar manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat. Jalan pertanian yang akan di bangun ini juga merupakan jalur utama menuju ke area pemakaman Dukuh Mangonan, sehingga manfaatnya bisa di rasakan juga oleh para peziarah yang akan berziarah di makam keluarganya.

Menurut ketua TPK Mangunlegi, Bapak Sulistya Purnama," semua pekerja yang terlibat nanti adalah pekerja lokal, artinya pekerja yang berasal dari dalam Desa Mangunlegi sendiri, sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.