Pemerintah desa mangunlegi melakukan rehab lapangan bola volly

Mangunlegi: Kamis, 25 November 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Dengan memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Mangunlegi memperbaiki berbagai macam fasilitas umum. Salah satunya adalah lapangan bola voly yang lokasinya di Dukuh Mangonan. Sarana olahraga yang satu ini sering di gunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat di masa pandemi ini.

Aktifitas para pekerja perbaikan sarana olahraga, yaitu lapangan voly.

Rehab lapangan bola voly ini di latar belakangi usulan dari masyarakat, bahwa bila musim penghujan lapangan ini menjadi becek dan berlumpur sehingga tidak bisa di gunakan untuk berolah raga. Lapangan bola voly ini memang lantainya dari tanah sehingga selalu tergenang air walaupun hujan sudah reda. Di tambah lagi sekitar lapangan tidak ada drainase untuk mengalirkan air, sehingga lapangan bola voly selalu terendam air bila turun hujan.

Lantai lapangan di rabat beton agar tidak becek dan berlumpur ketika turun hujan.

Untuk mengatasi permasalahan agar lapangan bola voly tidak becek, maka Pemerintah Desa Mangunlegi menganggarkan dana sebesar Rp. 23.166.000 untuk melakukan pengecoran rabat beton lapangan tersebut. Sehingga lapangan tetap kering dan tidak licin ketika musim penghujan. Di tambah lagi saat ini di sebelah utara lapangan bola voly telah di bangun drainase yang berasal dari bantuan keuangan kabupaten, sehingga air hujan dapat mengalir ke pembuangan terakhir.

Pekerja sedang membuat campuran cor rabat beton.

Dengan di perbaikinya fasilitas olah raga ini, Pemerintah Desa Mangunlegi berharap agar masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan juga  ikut menjaga dan merawat agar semua fasilitas umum yang sudah di bangun kondisinya agar tetap awet dan terpelihara kebersihannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan