Musyawarah kelompok bandeng sejahtera menjelang penebaran benih udang vaname

Mangunlegi : Kamis, 14 Oktober 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di Balai Desa Mangunlegi, pada hari ini kelompok budidaya bandeng sejahtera mengadakan pertemuan dengan seluruh anggota. Pertemuan ini untuk membahas persiapan terkait dengan penebaran benih udang vaname, yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan ( KKP ). Turut hadir dalam kesempatan tersebut penyuluh perikanan Kecamatan Batangan, Bapak Hari Sampurna.

Semua anggota yang hadir tetap memakai masker.

Kelompok budidaya bandeng sejahtera tahun ini mendapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa benih udang vaname. Di samping itu ada bantuan pendukung lainnya, yaitu dua buah pompa air beserta selang spiral dan juga pakan udang. Dan sesuai jadwal pada akhir bulan oktober ini bantuan tersebut sudah mulai di distribusikan ke kelompok. Dalam sambutannya penyuluh perikanan Kecamatan Batangan, Bapak Hari Sampurna,” meminta agar semua anggota kelompok mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga tahapan- tahapan bantuan ini bisa terealisasi dengan baik.

Arahan dari penyuluh perikanan Kecamatan Batangan, Bapak Hari Sampurna menjelang penebaran benih udang vaname.

Ada banyak hal yang di persiapkan menjelang penebaran benih ini. Lahan tambak harus mulai di keringkan dan di bersihkan dari berbagai hama. Rencananya bantuan benih nanti akan di tebar di empat lahan tambak, di mana masing-masing lahan nanti akan di tebar benih udang vaname sebanyak limapuluh ribu. Sedang setiap satu lokasi yang bertanggung jawab sebanyak lima orang.

Pengarahan dari Dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Pati lewat zoom meeting.

Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Pati yang ikut pertemuan lewat media zoom meeting, meminta agar penyuluh perikanan selalu mendampingi kelompok bandeng sejahtera agar bantuan ini bisa berhasil sesuai yang di harapkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan