Pembangunan gudang perabotan dan perlengkapan kematian dukuh mangonan desa mangunlegi

Mangunlegi: Senin, 2 Agustus 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Masyarakat Dukuh Mangonan secara swadaya membangun sebuah gudang untuk menyimpan berbagai macam peralatan dan perlengkapan kematian. Selama ini perlengkapan dan perabotan kematian atau untuk proses penguburan jenazah berada di belakang masjid dan berdekatan dengan perumahan warga, sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar. Di harapkan dengan di bangunnya gudang ini, maka perabotan dan perlengkapan kematian bisa tertata rapi di tempat yang semestinya.

Do’a bersama sebelum pembangunan gudang perabotan kematian di mulai.

Gudang perabotan dan alat-alat kematian di bangun di areal pemakaman Dukuh Mangonan. Rencana bangunan ini akan berukuran 6×4 meter. Proses pembangunan sendiri di awali dengan do’a bersama, memohon keselamatan dan semoga pembangunan gudang ini berjalan lancar tak ada halangan. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, Takmir masjid Sabillal muttaqin, tokog agama dan tokoh masyarakat Mangunlegi, serta warga Dukuh Mangonan. Semua yang hadir tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Peletakan patok pembangunan di lakukan oleh Kepala Desa Mangunlegi.

Peletakan batu pertama pembangunan gudang di lakukan oleh Kepala Desa Mangunlegi Bapak Sugiyarto, sebagai simbol dari umaro’ ( penguasa ) dan ketua takmir masjid Sabillal muttaqin Bapak Ratmin, sebagai simbol dari ulama. Diharapkan dengan bersatunya para ulama dan umaro’ di Mangunlegi ini, membawa masyarakat mangunlegi jadi adil, makmur dan religius.

Ketua Takmir masjid Sabillal muttaqin, mengawali pembangunan.

Sementara itu kasi pelayanan Desa Mangunlegi selaku panitia pembangunan,mohon do’a restu dan dukungan kepada semua warga Dukuh Mangonan, agar proses pembangunan ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Dan harapan untuk memiliki tempat yang khusus menyimpan berbagai macam perlengkapan kematian bisa terwujud.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan