Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran daging qurban di tengah pandemi yang belum usai

Mangunlegi: Selasa, 20 Juli 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi yang belum selesai, ternyata tak menghalangi niat sebagaian warga Desa Mangunlegi untuk tetap melaksanakan ibadah qurban tahun ini. Untuk Dukuh Mangonan penerimaan, penyembelihan dan penyaluran daging qurban di laksanakan hari ini setelah melaksanakan sholat Idul adha. Sedangkan untuk Dukuh Asemlegi di laksanakan besok pada hari Rabu 21 Juli 2021.

Proses pengulitan hewan qurban di belakang Masjid Sabillal muttaqin.

Koordinator penyembelihan hewan qurban Bapak Sudiarto ketika kami temui mengatakan, untuk Dukuh Mangonan jumlah hewan qurban yang di sembelih ada dua ekor sapi, dan sembilan ekor kambing. Sedang Dukuh Asemlegi yang pelaksanaannya hari Rabu nanti ada empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Proses penyembelihan kita lakukan bertahap agar tak terjadi kerumunan banyak orang, mengingat bahaya covid-19 masih ada.

Pemisahan daging dan tulang hewan qurban oleh ibu-ibu, tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan penyembelihan dan penyaluran daging qurban ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih dalam suasana pandemi covid -19. Apalagi saat ini masih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat. Karena itulah maka proses penyembelihan dan pendistribusian daging qurban di dua dukuh di Desa Mangunlegi di lakukan secara bertahap. Ini untuk menghindari kerumunan banyak orang, mengingat bahaya covid masih ada.

Daging qurban siap di distribusikan ke penerima.

Untuk Dukuh Mangonan hari ini daging qurban di salurkan ke dua ratus delapan puluh penerima, dengan masing-masing menerima satu kilogram daging sapi dan empat ons daging kambing. Jumlah personel yang terlibat dalam proses penyembelihan dan penyaluran daging qurban ini di batasi, dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat demi keselamatan bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan