Pemberian vaksinasi untuk mencegah covid -19 bagi para lansia

Mangunlegi: Kamis, 10 Juni 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Guna mencegah penularan covid-19, sejumlah lansia dari Desa Mangunlegi hari ini Kamis 10 Juni 2021 mendapat suntikan vaksinasi di Puskesmas Batangan. Ada hal yang menarik dalam pemberian vaksinasi untuk para lansia ini, yaitu bagi yang sudah mau di vaksin akan mendapat doorprice. Pemberian doorprice ini bertujuan untuk merangsang agar para lansia mau di vaksin, sebab kesadaran para lansia untuk di vaksin masih rendah.

Para lansia mendapat suntikan vaksin tahap pertama.

Pemberian vaksinasi untuk para lansia sendiri merupakan cara untuk menumbuhkan kekebalan diri dari serangan virus corona. Lansia merupakan golongan yang paling rentan mengalami kematian bila terkena covid-19. Di Indonesia sendiri rasio kematian lansia masih tinggi, sekitar 47,3%. Oleh karena itu, pemberian vaksin untuk para lansia adalah sebuah keharusan.

Kepala Desa Mangunlegi ikut mengawal pemberian vaksinasi untuk para lansia.

Ada sekitar 21,5 juta lansia di Indonesia yang di harapkan mendapat suntikan vaksin ini. Dan ada beberapa tahapan yang harus di lalui para lansia sebelum mendapatkan vaksin. Nanti akan melewati skrining yang menentukan apakah lansia yang bersangkutan siap di vaksin apa tidak.

Selain harus memiliki fisik yang sehat, mereka juga tidak memiliki riwayat  penyakit yang kronis. Sedang pemberian vaksin sendiri sebanyak 0,5 mililiter, dengan tenggang waktu pemberian suntikan vaksin yang pertama dengan suntikan yang kedua selama 28 hari.

Pemberian vaksinasi berjalan dengan lancar.

Untuk Desa Mangunlegi sendiri, hari ini ada 11 lansia yang ikut vaksin. Ada beberapa efek dari penyuntikan vaksin ini, yaitu agak nyeri di daerah bekas suntikan dan agak demam, tapi semua itu akan hilang dalam 48 jam. Dengan vaksinasi salah satu cara agar tak tertular corona.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan