Pembangunan talud jalan timur desa dukuh mangonan sudah mencapai 40%

Mangunlegi: Selasa, 8 Juni 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Proses pembangunan talud jalan timur desa, atau tepatnya di RW 02 Dukuh Mangonan sudah mencapai 40%. Pelaksanaan pembangunan talud jalan ini pendanaannya bersumber dari dana desa tahap pertama. Sesuai rencana anggaran biaya pembangunan talud jalan ini sebesar Rp. 66.438.000, dengan volume: panjang 144 meter, lebar talud 0,3 meter, dengan ketinggian 1,3 meter.

Babinsa dan Pendamping Desa Mangunlegi meninjau lokasi pembangunan.

Proses pembangunan sendiri terus berlangsung, mengingat Desa Mangunlegi agak tertinggal dengan desa lainnya terkait penyerapan penggunaan dana desa ini. Keterlambatan ini karena Desa Mangunlegi baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa, Sehingga ada beberapa kebijakan strategis yang harus menunggu sampai pelantikan dan SK Kepala Desa yang baru.

Pendamping desa ( PD ) Mangunlegi, Bapak Yoga ” meminta agar proses pembangunan talud ini jangan berhenti agar selesai tepat waktu, sehingga pengajuan pencairan Dana Desa tahap kedua nanti tidak mengalami hambatan. Pasokan material jangan sampai telat, yang nanti malah bisa menghambat pembangunan ini.

Batu kali, material utama pembangunan talud jalan.

Droping material terus di lakukan tim pelaksana kegiatan ( TPK ) Mangunlegi. Tiap hari selalu mengontrol ketersediaan material di lokasi. Terutama material batu kali, semen, dan pasir. Walaupun pengerjaan talud ini terus di kebut, tapi tetap selalu dalam pengawasan agar hasilnya sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Para pekerja dengan semangat membangun talud jalan Dukuh Mangonan.

Warga RW 02 Dukuh Mangonan sangat antusias dengan pembangunan talud jalan di wilayah mereka. Mengingat talud jalan ini fungsinya untuk menguatkan struktur jalan produksi, dimana jalan ini merupakan tempat mereka beraktifitas setiap harinya untuk bekerja menuju tambak atau sawah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan