Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap ke dua tahun anggaran 2021 berjalan dengan lancar

Mangunlegi: Rabu, 19 Mei 2021

mangunlegi-batangan.desa.id. Bertempat di Balai Desa, hari ini Rabu 19 Mei 2021 Pemerintah Desa Mangunlegi kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021. Pencairan ini merupakan bantuan langsung tunai tahap ke dua, setelah sebelumnya tahap pertama cair bulan April kemarin. Acara penyaluran yang seharusnya pukul 10.30 WIB ini, mundur hingga pukul 11.30 WIB karena keterlambatan pegawai Bank Jateng.

Penelitian identitas penerima dengan dasar KTP dan KK.

Sebagai syarat utama untuk pengambilan bantuan langsung tunai adalah dengan menunjukan identitas yang masih berlaku, yaitu kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. Apabila yang bersangkutan berhalangan hadir, maka boleh di wakilkan dengan membuat surat kuasa bermaterai dan tetap membawa identitas diri, baik itu yang memberi kuasa ataupun yang diberi kuasa.

Perangkat Desa Mangunlegi selalu terlibat aktif dalam proses penyaluran bantuan.

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap ke dua ini, ada 69 keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang mendapatkannya. Penetapan keluarga penerima manfaat ini melewati proses musyawarah desa khusus ( MUSDESSUS ) yang merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Keuangan no 40 Tahun 2020, bahwa Kepala Desa wajib menetapkan penerima manfaat bantuan lansung tunai dana desa.

Petugas Bank Jateng melayani pencairan BLT-DD.

Turut hadir dalam penyaluran ini, Pj. Kepala Desa Mangunlegi Ibu Sarisih beserta Perangkat Desa. Pemerintah Desa Mangunlegi berharap dengan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, dapat di manfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh masyarakat penerima.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan