Penyaluran bantuan sosial tunai ( BST ) kepada masyarakat berjalan secara tertib

Mangunlegi: Minggu, 14 Februari 2021.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021, telah disalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap ke 11 kepada masyarakat Desa Mangunlegi. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Kecamatan Batangan. Terjadwal pencairan BST di Aula Kecamatan Batangan sebanyak 6 Desa. Diantaranya Desa Mangunlegi, Lengkong, Pecangaan, Bumimulyo, Jembangan dan Batursari.

Perangkat Desa membantu penyaluran BST dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Babinsa membantu penyaluran BST Kepada Masyarakat

Sebanyak 58 orang di Desa Mangunlegi terjadwal sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ). Sebanyak 57 KPM dapat tersalurkan dengan baik dan 1 orang tidak tersalurkan karena orang tersebut memiliki pekerjaan sebagai PNS. Dalam Acara tersebut Kantor Pos Kabupaten Pati bertindak sebagai penyalur Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dibantu oleh Perangkat Desa Mangunlegi. Pada pagi hari tersebut, KPM menerima BST sejumlah Rp. 300.000,-. ( tiga ratus ribu rupiah ). 

Acara tersebut berjalan secara tertib dan lancar. Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto, menghimbau agar masyarakat Desa Mangunlegi yang mengambil BST untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tentunya dengan menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer.

Penyaluran BST tersebut dihadiri oleh Camat Batangan, Kepala Desa Mangunlegi, Perangkat Desa, Babinsa, Pendamping Desa dan Tim Kecamatan Batangan yang selalu mendampingi, memonitoring dan memantau agar penyaluran BST dapat berjalan dengan baik dan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan