Taman bunga mini viral di desa mangunlegi

Mangunlegi: Senin, 25 Januari 2021

mangunlegi-batangan.desa.id. Taman bunga selalu identik dengan lahan yang luas, tapi tidak dengan di  desa Mangunlegi. Di sini lahan yang sempit pun bisa disulap menjadi sebuah taman bunga mini yang indah. Ini adalah kreatifitas warga ditengah pandemi. Dengan media pot sebagai tempat menanam, berbagai jenis bunga warna warni berderet rapi di atas tatakan yang terbuat dari kayu. Jadilah hamparan bunga yang indah dan sedap dipandang mata.

Tatakan pot bunga berasal dari kayu

Selain membuat suasana lingkungan menjadi asri, juga membuka lahan pekerjaan baru. Salah seorang warga, bapak Sukaryoso mengatakan sejak taman bunga mini ini trend ia punya penghasilan tambahan , yaitu membuat tatakan pot bunga yang bahannya dari kayu. Lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ini mengatakan, satu buah tatakan ia jual dua ratus ribu rupiah. Sementara itu salah seorang penggemar bunga, ibu Supini mengatakan, ia tak perlu pergi jauh-jauh untuk refresing. Cukup dengan menikmati hamparan bunga didepan rumah sudah bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Taman bunga mini

Kreativitas warga desa Mangunlegi dalam mengisi waktu luang, kini menjadi hal yang positif. Desa Mangunlegi yang semula identik dengan hawa panas, kini berubah menjadi lebih teduh, sejuk, dan segar. Hal ini karena banyak sekali warga desa yang sudah menanam aneka tanaman di depan rumahnya. Sehingga membuat suasananya berbeda.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan