Masyarakat desa mangunlegi rasakan manfaat pembangunan saluran air baru

Mangunlegi: Selasa, 1 Desember 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020, Pemerintah Desa Mangunlegi membangun saluran air untuk masyarakat Desa Mangunlegi. Lokasi saluran air ini di sebelah timur, dan menghubungkan jalan utama yang terdapat di Dukuh Mangunan yaitu jalan poros Desa dan jalan baru. Atau dapat dikatakan dekat dengan rumah Bapak Jasmani dan Bapak Suko. Pembangunan saluran air ini menggunakan dana APBD Provinsi dana PBP Tahun 2020.

Pembayaran upah Tukang dalam Pembangunan Saluran air berlokasi di RT 02 RW 02

Pembangunan saluran air ini telah berjalan 100 % atau dapat dikatakan telah selesai keseluruhannya. Saluran air berfungsi sebagai saluran pembuangan air yang sudah dipergunakan oleh masyarakat desa yang dekat dengan saluran air tersebut dari berbagai aktifitas dan kegiatan sehari-hari.

Papan Kegiatan

Saluran air nantinya diharapkan mampu mengantarkan air hujan yang turun menuju tempat yang lebih rendah ke penampungan air. Selain itu, fungsi lainnya menghindari jalan raya dari genangan air hujan, Dapat mencegah kebanjiran dan Air serta sampah dari saluran air tersebut dapat di pergunakan sebagai pupuk organik guna penyuburan tanaman.

Masyarakat Desa Mangunlegi tentunya merasakan manfaat dari pembangunan saluran air tersebut. Bapak Suko, masyarakat yang tinggal di dekat saluran air baru mengatakan bahwa sejak adanya saluran air tersebut pada musim penghujan tidak ada lagi genangan air. Hal ini tentunya bersifat positif karena genangan air pada musim penghujan dapat menimbulkan bahaya Demam Berdarah ( DB ). ( 1/12/2020 )

Kepala Desa Mangunlegi mengatakan bahwa semoga saluran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap, masyarakat dapat menjaga dan merawat saluran ini dengan baik. ( 1/12/2020 ).

material pembangunan saluran air

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan