Kelompok sarana usaha karya mandiri mendapatkan pelatihan pembuatan pakan ikan oleh disnaker kabupaten pati

Mangunlegi: Jum’at, 4 Desember 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari Selasa, tanggal 1 Desember 2020, Masyarakat desa Mangunlegi yang tergabung dalam Kelompok Sarana Usaha Karya Mandiri mendapatkan pelatihan pembuatan pakan ikan dari Dinas Tenaga Kerja kabupaten Pati. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB bertempat di Balai Desa Mangunlegi.

Proses penggilingan adonan pakan ikan

 

Proses pencampuran semua bahan

Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan tersebut berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 1 hingga tanggal 3 Desember 2020. Mengawali acara, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Bapak Tri Haryama. Dalam Sambutannya, Beliau menekankan agar para peserta betul -betul memperhatikan dan menyerap ilmu yg di berikan oleh para instruktur, mengingat Desa Mangunlegi sangat potensial dalam budidaya ikan bandeng.

Kepala Desa Mangunlegi, kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Pati, Camat Batangan. ( dari kiri ke kanan yang memakai seragam keki )

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Batangan, Bapak Subono, SH.MM. berserta jajaran dan Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto beserta perangkat Desa Mangunlegi. Kepala Desa Mangunlegi, Bapak Sugiyarto mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung. terutama dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Pakan ikan yang telah jadi di angin- anginkan untuk mengurangi kelembaban

 

Pakan ikan yang telah siap

Pelatihan ini bersumber dari APBN yaitu kementerian tenaga kerjà. Sebanyak 20 orang yang merupakan anggota Kelompok Sarana Usaha Karya Mandiri selama 3 hari antusias menerima ilmu dari para instruktur yang dihadirkan langsung dari Kota Jepara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan