SOSIALISASI SABER PUNGLI

Rabu, 12 Desember 2018, Polsek Batangan melakukan sosialisasi saber pungli di Desa Mangunlegi Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh sebagian warga Desa Mangunlegi. Kepala Desa dan Perangkat Desa Mangunlegi turut serta mengikuti acara ini hingga usai.

Pungutan liar sendiri merupakan kegiatan yang tidak terpuji karena kegiatan ini memungut biaya secara paksa kepada pihak lain sehingga dapat dikatakan praktek kejahatan atau perbuatan pidana. Sosialisasi ini diharapkan agar dapat mempersempit rung gerak oknum-oknum yang melakukan pemungutan liar di pemerintahan desa. Selain itu masyarakat agar lebih dipermudah dalam segala macam pengurusan dokumen di tingkat desa, dalam pengurusan tidak harus mengeluarkan biaya, kecuali yang memang sudah diwajibkan, ketentuan membayar sesuai peraturan yang ada.

Acara ini ditutup dengan deklarasi bersama yaitu Kepala Desa dan Perangkat Desa Mangunlegi untuk stop pungli, “ Kami Pemerintah Desa Mangunlegi menolak dengan tegas segala bentuk pungli, Pungli No, Pelayanan Prima Yes, Desa Mangunlegi Yes Yes Yes.”

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan