Sosialisasi pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik

Mangunlegi: Kamis, 22 Oktober 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Pada hari kamis tanggal 22 Oktober 2020 telah dilaksanakan sosialisasi pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik skala individual. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Mangunlegi pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

Babinsa ( bapak Sugiyanto ), Kepala Desa Mangunlegi ( Bapak Sugiyarto ) dan Camat Batangan ( Bapak Subono,SH.MM. )

Hadir dalam acara tersebut Camat Batangan ( Bapak Subono,SH.MM. ) beserta jajaran, Kepala Desa Mangunlegi ( Bapak Sugiyarto ) beserta perangkat desa, Babinsa Desa Mangunlegi ( Bapak Sugiyanto ) dan segenap tamu undangan.

Acara Sosialisasi berjalan dengan tertib dan lancar

Pada saat acara tersebut segenap tamu undangan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki ruangan dan wajib menjaga jarak antar sesama orang. Acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Air Limbah domestik (rumah tangga) merupakan limbah cair hasil buangan dari perumahan (rumah tangga), bangunan perdagangan, perkantoran dan sarana sejenis. Contoh limbah cair domestic adalah air deterjen sisa cucian, air sabun, dan air tinja.

Meningkatnya kegiatan manusia dalam rumah tangga mengakibatkan bertambahnya jumlah limbah cair. Sumber limbah cair rumah tangga bersifat organic yaitu dari sisa-sia makanan dan deterjen yang mengandung fosfor. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya pencemaran yang banyak menimbulkan kerugian bagi manusia dan lingkungan. Sehingga Sosialisasi pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik sekala individual sangat diperlukan .

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan