ROTI PISANG SAE

Industri rumah tangga ini telah berdiri hampir satu setengah tahun yang lalu. Galuh Tri Widihastuti mengelola industri rumah tangga ini seorang diri, namun kadang kala dia dibantu oleh Keluarganya, jika ada pesanan yang banyak. Pada mulanya industri ini dimulai dari coba-coba namun seiring berjalannya waktu terdapat banyak pesanan sehingga Galuh menekuni usahanya dalam pembuatan roti pisang ini. Keuntungan yang diperoleh cukup besar sehingga dapat menambah penghasilan rumah tangga dan menjadikan aktivitas yang positif bagi Ibu Rumah Tangga ini.

Galuh Tri Widihastuti melakukan pengolahan Roti Pisang dengan cara modern yaitu dengan menggunakan planetary mixser untuk mengadon dan oven besar  untuk mematangkan rotinya. Sebelum melakukan pemanggangan adonan dibentuk bulat dahulu dengan ukuran yang sama dan didiamkan selama 4 jam. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan adonan sehingga roti menjadi empuk dan lumer.

Tidak hanya itu Galuh juga mengembangkan usahanya dibidang catering makanan yaitu snack rapat atau pertemuan dan pengisian roti yang beraneka rasa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan