Persiapan kelompok taruna pesisir subur makmur dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional

Mangunlegi: Kamis, 15 Oktober 2020.

mangunlegi-batangan.desa.id. Kelompok Taruna Pesisir Subur Makmur pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020, mulai mempersiapkan Bahan yang dipergunakan untuk memecah ombak. Persiapan Kelompok Taruna Pesisir Subur Makmur dalam melaksanakan padat karya sebagai program dari pemulihan ekonomi nasional (PEN) yaitu dengan membeli bambu untuk membuat anjir pohon bakau, pangkal bambu ( tunggakan ) dan Ban mobil untuk pemecah ombak air laut.

Pembelian Bambu yang nantinya akan dipergunakan untuk membuat anjir pohon bakau

Ketua Kelompok Taruna Pesisir Subur Makmur, Bapak Sudiarto mengatakan bahwa nantinya pembuatan anjir akan dilaksanakan secara padat karya oleh anggota kelompok. Untuk sementara Kelompok Taruna Pesisir Subur Makmur meminjam tempat untuk mengumpulkan semua bahan di Tanah Bapak Nardi yang berlokasi di RT 03 RW 02. Pembuatan Anjir Pohon Bakau akan dilaksanakan disana. Untuk Ban, nantinya anggota kelompok akan membawanya di pinggir pantai menggunakan motor.

Pembelian Ban untuk pembuatan Alat Pemecah Ombak ( APO )
pembelian Pangkal Bambu ( Tunggakan ) untuk membuat APO

Kelompok Subur Makmur sendiri mendapat program padat karya penanaman pohon baku seluas 7 ha dan pembuatan alat pemecah ombak (APO) sepanjang 500 meter. Program ini bertujuan untuk pemenuhan lapangan pekerjaan dan peningkatan daya beli masyarakat di sekitar pesisir pantai. Program pemulihan ekonomi nasional yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu juga melibatkan kelompok tani hutan (KTH) di 34 provinsi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan