HOME INDUSTRI KERUPUK TELUR RAJUNGAN DAN KERUPUK BAWANG

Mangunlegi, 27 Juni 2020, Kerupuk merupakan camilan yang selalu ada dalam rumah tangga. Banyak masyarakat yang menyukai kerupuk, tidak hanya dipergunakan sebagai camilan, juga sebagai teman ketika memakan sesuatu. Hal ini lah yang dimanfaatkan Karni, seorang Ibu Rumah tangga yang mempunyai usaha kerupuk ini. Dia memiliki keterampilan , setelah mengikuti pelatihan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Pati di Balai Desa Mangunlegi.

Awal menjual kerupuk ini, saya titipkan ke warung sembako tetangga, katanya. Namun setelah pembeli tau kalau saya produksi kerupuk bermacam-macam, ada yang beli di rumah, tambahnya.

Kerupuk yang diolahnya terdapat bermacam-macam yaitu, Kerupuk Bawang dan Kerupuk Telur Rajungan. Namun yang paling diminati pembeli adalah kerupuk bawang.

Untuk harga yang ditawarkan kepada pembeli relatif lebih murah dari pada kerupuk serupa lainnya dipasaran. Untuk 1 kilogram kerupuk yang telah siap goreng dibandrol dengan harga Rp. 25.000,- . Dalam pembuatan kerupuk diperlukan waktu selama empat hingga lima hari. Waktu ini dari membuat adonan, mengiris dan menjemur hingga kering.

Dengan keterampilan membuat kerupuk ini, saya bisa menghasilkan uang tambahan untuk keperluan rumah tangga, tambahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*