Panen Kedua di Desa Mangunlegi

Mangunlegi, 25 Mei 2020, Musim panen di Desa Mangunlegi telah tiba. Panen tersebut merupakan panen yang ke 2 di musim penghujan ini. Curah hujan di Desa Mangunlegi termasuk cukup untuk petani daripada tahun kemarin yang hanya dapat panen selama satu kali.

Pada Tahun ini, tanaman yang dipanen untuk pertama kali kebanyakan berupa tanaman padi dan ada pula yang menanam tanaman cabe. Pada panen kedua masyarakat mulai menanam tanaman yang beraneka ragam yaitu padi, jagung, kacang hijau, semangka, kacang tanah dan ketela rambat.

Judi, salah satu petani yang menanam kacang hijau mengatakan bahwa curah hujan di tahun ini cukup baik dari pada tahun lalu karena pada tahun lalu hanya bisa panen satu kali dan hasil panen pada tahun itu, tidak begitu baik. Walaupun dengan curah hujan yang cukup baik, dia tidak berani menanam tanaman padi karena takut kalau curah hujan tiba-tiba kurang, dia tidak dapat mengairi sawah, sehingga lebih memilih tanaman kacang hijau yang hanya membutuhkan air yang sedikit. ( 25/05/2020 )

Yatun salah satu petani yang menanam padi mengatakan cukup bersyukur karena panen kedua di tahun ini bisa berhasil. ( 25/05/2020 )

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan